Senin, 24 Januari 2011

BAB V (PERANAN MOTIVASI GURU DALAM MENINGKATKAN KERAJINAN BELAJAR ANAK)


BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN

A.    Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan yang telah dikemukakan di atas, dapat disimpulkan sebagai berikut :
1.      Ada peranan motivasi guru dalam meningkatkan kerajinan belajar anak didik di MTs. Nurul Hidayah Sumberrejo Paiton Probolinggo.
Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil perhitungan X2 yang menunjukkan X2 empiris lebih besar (>) X2 harga kritik, yakni 16,08 lebih besar dari 13,277. Berarti hipotesis nihil ditolak dan hipotesis kerja diterima.
2.      Korelasi antara pemberian motivasi guru terhadap peningkatan kerajinan belajar anak didik di MTs. Nurul Hidayah Sumberrejo Paiton Probolinggo termasuk kategori sedang. Berdasarkan pada hasil perhitungan rumus Koefisien Korelasi yang akhirnya mendapatkan angka 0,535 pada tabel KK ternyata bergerak antara 0,40 – 0,70 yang berarti korelasi sedang.

B.     Saran-saran
Dari hasil kesimpulan tersebut di atas, maka penulis dapat memberikan saran sebagai berikut :
1.      Guru guru hendaklah selalu memberikan motivasi agar siswanya sewaktu-waktu dapat belajar dengan motivasi yang tinggi. Dan hendaklah dalam memberikan motivasi tersebut guru dapat menyesuaikan dengan keadaan diri anak sehingga bentuk-bentuk motivasi yang diberikan dapat diterima oleh anak didiknya.
  1. Anak didik hendaknya selalu mengindahkan apa yang diberikan oleh guru-gurunya sehingga kalian menjadi anak yang rajin dan menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda, kita sharing bersama ......!!! Sertakan Web, Blog, Facebook Atau Jejaring lainnya......!!!! Thaks Before .......

Template by : dinQari it-punya.blogspot.com