Selasa, 02 Agustus 2011

Hacking, antara Kreativitas dan Cyber Crime


Halo kawan-kawan, ketemu lagi ma Liverpuldian Pamekasan. Lama udah gak corat-coret di blog. Langsung aja ke TKP. Sesuai dengan judul yang saya berikan, kali ini kita akan bicarakan sedikit banyak masalah HACKING.
Hacking punya konsep awal (kayak mau nyusus Skripsi aja),,,,,,,,,, he he,,, yaitu "Saat gerbang terbuka lebar, tibalah smerupahan ungkapan/ julukan bagi  programmer yang mampu membuat sebuah aplikasi atau sebuah alogaritma pemecahan masalah yang lebih baik dari pada yang telah dirancang bersama. Lebih luas dari itu Hacker adalah orang yang bisa mengatasi keterbatasan dengan cara yang lebih baik dan sederhana -bahkan terkesan unik-. Namun, mindside dari kebanyakan masyarakat, Hacker adalah 'jahat', 'melanggar hukum', 'tidak toleran' dan seabrek pengertian jelek lainnya. Seiring berlalunya waktu, makna dari Hacking mulai meluas -bahkan menyalahi- dari makna yang sebenarnya.
Seorang Hacker memiliki pola pikir yang mantap dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan seputar logika dan analisa. Hal ini yang banyak membuat Hacker melabelisasi diri sebagai seorang 'NERD'. Prinsip serupa yang dilakukan sebagai lompatan sosial dimana kurangnya penghargaan masyarakat akan 'jiwa/perilaku' Hacker itu sendiri.
Bagi saya Hacking tidak hanya tergantung dalam konteks komputer, software Hacking, kernel Hacking, hardware Hacking. Namun dalam konteks dunia. Dunia adalah tempat yang indah untuk Hacking. Perhatikan dunia, ambil suatu permasalahan dan mulai cari cara untuk mengatasinya dengan lebih baik. Dan yang paling penting adalah bahwa hacking tidak hanya bernilai cyber crime, kejahatan, melanggar hukum dan keburukan lainnya, sangat banyak hal positif yang didapat dari para Hacher

4 komentar:

rosid mengatakan... Reply Comment

ini tulisan tentang pengertian hacking atau hacker aja. lok bisa isinya ditujukan kepada suatu kreasi yang bisa menghasilkan, seperti ngebobol pasword, koneksi anti lemmot dll yaaaa ...
ini sekedar masukan dari seorang alumni bettet dengan segala kerendahan hati minta maaf jika terasa menyakitkan

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.
Agama Bangat mengatakan... Reply Comment

ok mas bro......itu hanya pengantar aja, ntar tak kasih yang lebih spesifik lagi. Oy, Sampean da dimana skarang he ...

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.
Anonim mengatakan... Reply Comment

Ane gak begitu tertarik sama cyber crime.. karena gak ada sampe sekarang orang yang jadi kaya karena cyber crime

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.
Asdikin mengatakan... Reply Comment

comment dulu baru baca (teori 2011)

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda, kita sharing bersama ......!!! Sertakan Web, Blog, Facebook Atau Jejaring lainnya......!!!! Thaks Before .......

Template by : dinQari it-punya.blogspot.com