Kamis, 25 Agustus 2011

Liga Profesional Punya PSSI Bikin Format Lagi


Selamat pagi, siang, sore, malam semuanya. Udah lama sekali jarang update Postingan, Liverpudlian Pamekasan kayaknya masih banyak kesibukan nie kayaknya. Ok lah gak apa-apa, yang penting kawan-kawan semua pada sehat wal afiat, sehat jasmani rohani, amin.

TKP, kali ini saya sekedar ingin memberikan informasi masalah sepak bola (kebetulan orangnya ni suka bola), walaupun PERSEPAM (Persatuan Sepak Bola Pamekasan) belum memiliki prestasi yang menonjol di tingkatan nasional. Ya, sekarang PSSI kembali merubah formatnya dalam menjalani musim 2011-2012 (VivaNews, jum'at 08-2011).

Sebanyak 68 klub telah terdaftar pada liga profesional yang akan dibentuk oleh PSSI. Mereka terdiri atas 18 klub ISL, 36 klub Divisi Utama, 12 klub Divisi Satu, 1 klub Divisi Dua, dan 1 klub Divisi Tiga.

Tim yang dibentuk PSSI telah melakukan penilaian terhadap klub-klub itu. Hasilnya, tak satupun ternyata yang mampu memenuhi syarat untuk tampil di di Liga Champions Asia (ACL) 2011/12.

Berdasarkan dokumen kelengkapan yang sudah diserahkan masing-masing klub, PSSI menyimpulkan tak satupun yang layak memenuhi kategori klub profesional sesuai standar AFC. Bahkan lebih dari 10 klub liga profesional musim lalu (ISL) diketahui tidak memiliki laporan keuangan yang telah diaudit.

Syarat finansial lainnya berupa deposit partisipasi atau bank garansi juga tidak bisa terpenuhi oleh klub Divisi Utama dan ISL. Yang tercatat menyerahkan, hanya dua klub dari level yang lebih rendah.

Agar tetap memenuhi syarat klub profesional, maka PSSI dan penyelenggara kompetisi, PT Liga Prima Indonesia (LPI), memilih untuk menjamin klub-klub tersebut melalui promisary notes. Selama kompetisi berlangsung, klub-klub diberi waktu untuk menggaet sponsor agar dapat memenuhi persyaratan finansial tersebut.

Adapun persyaratan deposit partisipasi diubah, untuk menyesuaikan dengan kondisi tersebut, "Untuk level satu diturunkan dari Rp5 miliar menjadi Rp3 miliar. Sedangkan untuk level dua ditiadakan," terang Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus, di kantor PSSI, Kamis, 25 Agustus 2011.
"Alasannya untuk mencari alternatif membantu klub. Karena kami dengar mereka kesulitan finansial, maka kami revisi dari Rp5 miliar menjadi Rp3 miliar. Esensinya tidak lain sebagai bekal PSSI untuk negosiasi dengan AFC," kata Sihar.
 
Selanjutnya Bagaimana dengan nasip PERSEPAM ya .....!!!! Padahal Pemekasan Tahun Ini sudah masuk Devisi Utama ISL .....!!!

4 komentar:

XaOn mengatakan... Reply Comment

buset, 68 klub gak ada yang bisa memenuhi kategori

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.
Cardiacku mengatakan... Reply Comment

Semoga PSSI semakin lebih baik ke depannya dan membawa harum nama Indonesia

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.
Keyword Terkenal mengatakan... Reply Comment

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dan menyambangi blog saya yang sederhana, semoga PSSI semakin berkualitas dalam menagemen bola Indonesia

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.
Anonim mengatakan... Reply Comment

http://www.mfg.com/usa/tramadolonline/#14762 tramadol withdrawal relief - tramadol withdrawal emily

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda, kita sharing bersama ......!!! Sertakan Web, Blog, Facebook Atau Jejaring lainnya......!!!! Thaks Before .......

Template by : dinQari it-punya.blogspot.com