Selasa, 09 Agustus 2011

Menyimak Sepintas tentang Cloud Computing

Ya, ada banyak kategori dalam dunia IT yang di prediksi di masa-masa yang akan datang akan berkembang dan banyak peminatnya, seperti Open BTS, Hacking, Clustering dan Cloud Computing. Pada Kesempatan kali ini Liverpudlian Pamekasan akan coba share dan berbagi tentang Cloud Computing
Cloud computing adalah teknologi yang menggunakan remote server internet dan pusat untuk mempertahankan data dan aplikasi. Cloud computing memungkinkan konsumen dan bisnis untuk menggunakan aplikasi tanpa instalasi dan mengakses file pribadi mereka di setiap komputer dengan akses internet. Teknologi ini memungkinkan komputasi yang jauh lebih efisien dengan memusatkan, memori, pengolahan penyimpanan, dan bandwidth.

Sebuah contoh sederhana dari komputasi awan email Yahoo atau Gmail dll Anda dont membutuhkan software atau server untuk menggunakannya. Semua konsumen akan membutuhkan hanya koneksi internet dan Anda dapat mulai mengirim email. Server dan perangkat lunak manajemen email adalah semua di atas awan (internet) dan benar-benar dikelola oleh penyedia layanan awan Yahoo, Google dll konsumen bisa menggunakan perangkat lunak sendirian dan menikmati keuntungan. Analogi ini, 'Jika Anda hanya membutuhkan susu, akan Anda beli sapi? " Semua pengguna atau konsumen butuhkan adalah untuk mendapatkan manfaat menggunakan perangkat lunak atau perangkat keras komputer seperti mengirim email dll Hanya untuk mendapatkan manfaat ini (susu) mengapa harus konsumen membeli perangkat lunak (sapi) / hardware?

Awan komputasi dipecah menjadi tiga segmen: "aplikasi," "platform," dan "infrastruktur". Setiap segmen memiliki tujuan yang berbeda dan menawarkan produk yang berbeda untuk bisnis dan individu di seluruh dunia. Pada Juni 2009, sebuah studi yang dilakukan oleh VersionOne menemukan bahwa 41% dari senior profesional TI benar-benar tidak tahu apa komputasi awan dan dua-pertiga dari profesional keuangan senior bingung dengan konsep ini, menyoroti sifat muda teknologi . Pada September 2009, sebuah studi Aberdeen Group menemukan bahwa perusahaan disiplin mencapai rata-rata pengurangan 18% dalam anggaran TI mereka dari komputasi awan dan penurunan 16% dalam biaya listrik pusat data.

4 komentar:

r10 mengatakan... Reply Comment

kalau internet indonsia kencang, cloud computing bisa maju

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.
Liverpuldian mengatakan... Reply Comment

Sepakad gan ......!!!!

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.
ajeng mengatakan... Reply Comment

Setuju dengan komentar diatas.
Salam, terima kasih kunjungannya dirumah saya :)

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.
Baha Andes mengatakan... Reply Comment

waduh ane kurang faham masalah ginian euy....

Terima Kasih Atas Komentarnya di Blogeh Qari.

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda, kita sharing bersama ......!!! Sertakan Web, Blog, Facebook Atau Jejaring lainnya......!!!! Thaks Before .......

Template by : dinQari it-punya.blogspot.com